Senin, 18 Juli 2011

TENTANG SEPEDA LOWRIDER

Sepeda Lowrider pertama kali di perkenalkan pada tahun 1960an, sepeda ini pertama kali di perkenalkan oleh The "custom" king George Barris, sebelum menemukan sepeda low rider si Tuan King ini pekerjaanya adalah menceperkan mobil, Memang saat itu virus Mobil Low Rider sedang mewabah di kalangan anak muda Amerika, Tetapi trend itu hanya bisa dirasakan oleh anak2 muda dari keluarga kaya saja karena untuk membuat sebuah mobil low rider membutuhkan uang yang tidak sedikit alias mahal, sementara anak2 dari kalangan bawah hanya bisa melihat dan terpaku. Melihat situasi seperti itu si King mendapatkan ide dengan mencoba membangun sebuah sepeda yang mengacu pada kesan low rider, untuk eksperimen pertama kali si King menerapkan pada sepedanya. Mulailah si King ini memperkenalkan kreasinya dari situ bisa di tebak banyak anak2 dari keluarga yang kurang mampu beralih berkreasi membuat sepeda low rider sesuai keinginan.
        Nah karena keberhasilannya membuat sepeda low rider sehingga pada tahun itu banyak pabrik yang membuat tipe-tipe terbaru sepeda low rider dengan keunikan masing-masing.

Keunikan Tersendiri Dari Sepeda Low Rider
         Setiap sepeda pasti memilki keunggulan dan keunikan sendiri seperti sepeda yang satu ini dengan bodi sepeda yang terbilang panjang dan setangnya yang menjulang tinggi ke atas, tampilan demikian ini membuatnya berbeda dengan sepeda pada umumnya. Inilah sepeda low rider atau dikenal dengan sepeda ceper.
Sepeda low rider merupakan sebuah sepeda dengan ciri khas ceper dan body frame yang melengkung-lengkung. Dengan bentuknya yang unik, sepeda low rider memang secara khusus dimaksudkan oleh penunggangnya untuk ajang bergaya tetapi mengendarai sepeda low rider tak bisa dibilang mudah. Dengan body yang panjang dan rendah plus setang yang melebar ataupun menjulang membuat sepeda ini akan meliuk-liuk saat ditunggangi. Rasa kurang nyaman pun akan terasa bagi yang tak biasa, manakala berlama-lama mengendarai sepeda low rider. Tapi itu semua terlupakan yang penting trendy dan gaya abis.

Nah gimana ya cara membangun low rider????
        Sebenarnya dalam membangun low rider tidak ada yang menjualnya langsung jadi(tinggal pakai) atau pun pabrik indonesia yang tertarik membuat sepeda ini. Kalau pun ada yang menjualnya langsung jadi biasanya mahal karena jasa pembuat kreatifitas. Tapi lebih enak itu kita membuat sendiri desain sesuaikan dengan gaya kita mau model gini mau model gitu terserah pokok nyaman,elegan dan modern. Setelah membuat desainnya kita bisa langsung memesan sepeda low rider dengan model kita sendiri jadi tidak perlu mengeluarkan uang lagi hanya untuk membayar kreatifas pembuat sepeda low rider. Jadi lebih hemat dan kita pun juga bisa mengontrol keuangan kalau merakit sendiri.

Tetapi ada kalanya kita dalam bersepeda cari amannya karena kenyamanan adalah segalanya. kita pasti tidak mau kan kalau nanti ada apa-apa kalau lagi tampil di jalan. Dan kita harus mengertt seluk beluk sepeda low rider ini karena sepeda ini cukup sulit untuk di kendalikan jadi harus belajar dulu deh/coba punya teman buat percobaan baru buat bila tertarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar